Mengapa Sering Iritasi Saat Memakai Deodoran

Bagi yang sering beraktifitas di luar rumah dan energik, tentu saja harapannya dengan jam terbang yang tinggi di luar rumah penampilan tetap oke dan tidak mengganggu kawan di sekitar kita, contohnya bau badan. Dan sudah menjadi sebuah kebiasaan bahwa setiap keluar rumah pasti selalu menggunakan deodoran agar mencegah bau badan dan mengurangi produksi  keringat berlebih  di area lipatan tubuh. Bentuknya pun sudah bervariasi, dari mulai bedak anti BB, roll on, lotion, spray. Sayangnya tidak semua merk deodoran cocok dipakai setiap orang. Ada yang membuat kulit menjadi kemerahan, perih, bahkan tidak ada efek sama sekali untuk mencegah BB. Kali ini akan dibahas tentang, mengapa sering iritasi saat memakai deodoran;

1. Efek Setelah Bercukur

Kebanyakan setelah mencukur bulu-bulu halus di lipatan tubuh, maka lapisan terluar kulit akan sedikit memerah. Ditambah efek dari deodoran akan lebih membuat kulit semakin iritasi. Dari mulai gatal-gatal sampai timbul kemerahan yang perih. Solusinya, setelah bercukur oleskan VCO (minyak kelapa murni) lalu diamkan semalaman atau kurang lebih 8 jam.


2. Konsumsi Makanan yang Memicu BB

Banyak yang kita konsumsi yang tanpa sadar memicuk timbulnya BB tidak sedap, seperti daging dan gorengan; karena butuh waktu lama untuk diproses dalam pencernaan. Bawang putih; ketika kita mengonsumi bawang putih, aroma yang dipengaruhi oleh senyawa alicin ini terjadi perubahan menjadi senyawa lain saat proses pencernaan. Akibatnya, dapat memicu bakteri dan bercampur dengan keringat yang akhirnya timbullah BB. Junk food; karena mengandung banyak gula dan garam, menggunakan minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak jenuh yang tak sehat dan berkolesterol tinggi. Saat makanan junk food sudah dikonsumsi, makanan tersebut akan membusuk di dalam perut yang akhirnya menimbulkan bau mulut dan bau badan yang tidak sedap.

3. Kandungan Alkohol pada Deodoran

Sudah bukan hal yang asing jika dalam deodoran terkadung alkohol. Namun tidak semua coock dengan deo yang beralkohol walaupun sangat sedikit kadarnya. Solusinya, gunakan deo yang alami. Orang dahulu kala sering menumbuk halus tawas untuk kemudian dijadikan dodoran dan terbukti memang efek tawas membuat bau badan berkurang bahkan tidak berbau. Agar lebih praktis, gunakan deo spray dari SR12 yang terbuat dari, air murni, jeruk nipis dan tawas. Bentuknya juga travel size, cocok untuk dibawa bepergian.

Selain itu, aman digunakan anak-anak bahkan ibu hamil, dan ibu menyusui. Fungsinya pun tak hanyak untuk penghilang BB namun bisa di pakai di kaki untuk mengindari jamur kaki dan bau pada kaki setelah seharian menggunakan sepatu tertutup. Sebagai penghilang bau pada helm juga bisa. Harga sangat ekonomis dan awet dipakai 1-2 bulan pemakaian rutin. 

Demikian tips kali ini tentang Mengapa Sering Iritasi Saat Memakai Deodoran, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment