Cara Membuat Tikar dari Sampah Plastik Bungkus Kopi Sachet



Solusi Ramah Lingkungan bagi Pecinta Kopi

Masyarakat kekinian tidak bisa dipisahkan dari lifestyle. Bukan sekadar fashion atau kuliner saja, namun kebiasaan minum kopi juga semacam tren di kalangan masyarakat. Dari mulai ngopi di cafe terus bikin status sosmed yang aesthetic biar ada kesan anak nongkrong yang elite, sampai ngopi di angkringan sambil ngobrol ngalor-ngidul bersama pelanggan lainnya hingga larut malam. Atau kaum pekerja di depan layar yang wajib ditemani cangkir berisi kopi saat sedang bergumul dengan tugas dan deadline pekerjaan.

Setelah ngopi memang kita semacam dapat kepuasan, ide-ide mengalir lancar. Namun, adakah yang berpikir agar setelah ngopi 'sampahnya' juga bisa menjadi ide kreatif yang mampu mengurangi beban bumi dari sampah plastik?

Setelah berguru dari beberapa video tutorial, akhirnya lahirlah re-create tutorial membuat tikar dari bungkus kopi sachet. Berlatar belakang hobi ngopi dan sayang jika bungkusnya hanya menumpuk di tempat sampah, maka mulai koleksi bungkusnya untuk dibuat kerajinan tangan. Terlebih, masa pandemi ini anak di rumah butuh kegiatan, jadilah ia kami libatkan saat membuat karya ini. Semoga bisa bermanfaat. Selamat menyaksikan.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment