Tips Memilih Aplikasi Loket Pembayaran PPOB

Memang benar, fee/komisi dari loket pembayaran hanya berkisar seribu sampai dua ribu rupiah. Tetapi jika dikumpulkan bisa mencapai puluhan ribu bahkan ratusan ribu rupiah. Tentunya dengan ketekunan. Seperti itulah kira-kira gambaran tentang bisnis loket pembayaran.  Bagi Anda yang ingin membuka aplikasi loket pembayaran, beberapa tips berikut ini mungkin bermanfaat.

Lihat Pasar
Pelanggan yang nantinya datang kemungkinan tipe orang konvensional. Artinya mereka akan membayar dengan menunjukkan struk tagihan sebelumnya dan membutuhkan print out bukti pembayaran. Jadi, Anda bakal membutuhkan printer. Selaiun itu, biasanya mereka akan membayar tagihan PDAM, Listrik, BPJS, ataupun tagihan lain secara bersamaan. jadi, Anda membutuhkan aplikasi PPOB yang bisa melayani semua tagihan tersebut. Karena jika ada salah satu saja tidak bisa, biasanya mereka akan membatalkan untuk membayar di tempat Anda. 

Deposit
Pilihlah aplikasi yang terpercaya dan mudah dalam melakukan deposit. Jangan sampai saldo Anda kosong ketika ada orang yang hendak membayar. Sekali anda menolak calon pelanggan, kemungkinan calon pelanggan akan menilai toko anda belum siap sehingga mereka tidak akan datang lagi di esok hari.

Tentang Kemampuan Software
Seberapa sering aplikasi pembayaran tersebut error? ini menjadi penting karena jika aplikasi sering error maka Anda akan sering menolak pelanggan, dan korelasinya jika Anda sering menolak pelanggan maka pelanggan mereka akan lari.

Dua video yang kami sertakan dalam artikel ini merupakan aplikasi PPOB loket pembayaran yang kami gunakan. Monggo silakan pilih yang mana. Soal kelebihan dan kekurangan masing-masing punya. Contoh: untuk KOIN, kelebihannya bisa deposit kapan saja karena menerima pembayaran via ATM. Kekurangannya kurang begitu lengkap di fasilitas pembayaran toko online. Sedangkan untuk Pospay, kelebihannya cukup banyak itemnya. Hanya saja pada PDAM Kab. Kendal sering mengalami gangguan.

Itu tadi hasil pengalaman kami menggunakan beberapa aplikasi pembayaran.
Anda sudah menggunakan PPOB? Pakai aplikasi apakah? Mari saling berbagi pengalaman.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment