Mau Melamar Pujaan Hati, Renungkan Hal Berikut Ini

Pernikahan merupakan sesuatu yang sudah selayaknya dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya saat hari H ataupun perjalanan setelah menjalani rumah tangga tapi bagusnya dipersiapkan sedari memilih calon pasangan hidup. Salah satu persiapan itu adalah proses melamar. Berikut tahapan yang bisa dipertimbangkan untuk dilaksanakan.

Tentukan Target
Jika belum punya, segera list calon-calon potensial yang layak dijadikan target. Pilih bobot, bibit dan bobotnya. Dan yang terpenting adalah sekufu. Sekufu bisa diartikan satu frekuensi. 

Hubungi Target
Jika sudah mengerucut, segera hubungi target operasi. Jika belum berani, minta bantuan teman dekat. Atau orang yang kamu percaya untuk menghubunginya. Ada dua kemungkinan, diterima atau ditolak. Jika ditolak, segera cari lagi sesuai daftar yang sudah di list di tahap pertama. Jika diterima segeralah untuk berkoordinasi untuk menentukan kunjungan pertama ke rumah calon mertua. 

Kunjungan pertama
Setelah komunikasi terjalin, rencanakanlah untuk melakukan kunjungan ke rumah calon mertua. Bawalah buah tangan sewajarnya. Kemukakan maksud tujuan bahwasanya hendak melamar. Dan jika belum berani ngomong sendiri, ajaklah orang yang kamu percaya untuk mengemukakan maksud sucimu. Akan menjadi baik jika bisa langsung mendapat jawaban dari orang tuanya saat itu juga. Jika belum bisa mendapat jawaban saat itu, bersabarlah. Mungkin jawaban akan menyusul lewat sms atau telpon. Segeralah berkoordinasi dengan keluarga terkait rencana kunjungan kedua.

Kunjungan Kedua
Bisa dikatakan ini sudah menuju ke tahapan yang lebih serius. Tahapan dimana akan melibatkan tidak hanya dua orang, tetapi dua keluarga besar. Disinilah akan terjadi yang biasa disebut dengan lamaran, atau khitbah. Di tahapan ini biasanya akan membahas tentang penentuan hari H. Kalau bisa, rahasiakan dulu momen ini ke khalayak ramai. Karena masih banyak kemungkinan. Umumkanlah sekalian undangan disebar. Biasanya undangan disebar setidaknya 2 pekan sebelum acara pernikahan.

Sampai di sini tahapan tentang proses lamaran. Akan dilanjut dengan artikel persiapan pernikahan. Semoga bermanfaat dan Sukses buat kamu yang akan melamar pujaan hati.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment