Cara Menghentikan Tangisan Bayi

Menangis adalah cara bayi untuk mengekspresikan permaslahannya kepada kita. Ada beberapa hal yang menyebabkan bayi menangis. Diantaranya adalah

Popok Basah
Popok yang basah terkadang bisa membuat bayi merasa tidak nyaman. Baik dikarenakan air seni ataupun BAB. Segera bersihkan bayi dan gantilah dengan popok yang bersih.

Haus dan Lapar
Perasaan haus dan lapar juga sangat berpengaruh pada kondisi emosional bayi. Untuk bayi yang belum siap menerima makanan MP ASI, berikanlah cukup ASI saja.

Panas
Kondisi udara yang panas, juga membuat bayi menangis. Untuk menghilangkan gerah, kami rekomendasikan cukup menggunakan kipas manual. Jangan menggunakan AC ataupun kipas angin elektrik karena bisa berakibat bayi menjadi masuk angin.

Digigit Serangga
Cobalah untuk meneriksa apakah ada bagian tubuh yang digigit serangga semisal semut atau nyamuk. Jika ada, segera buang nyamuk tersebut dan olesi dengan minyak telon.

Mengantuk
Ketika bayi mengantuk dan dia belum bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, biasanya ia akan menjadi sangat rewel. Cobalah untuk mengajaknya tidur dan mengelus-elus keningnya.

Demikian sedikit Tips untuk menangani bayi ketika ia menangis. Sebenarnya masih banyak lagi kemungkinan yang lain, silakan Anda bisa bereksplorasi. 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment